HOME COMPANNY PROFILE CUSTOMERS PRODUCT JASA SALES KONSULTASI GRATIS
  Kontrak Services
Services komputer murah,bisa diandalkan dan terpercaya Selalu siap melayani Anda"  
product,hang,PC   Hang PC
Masalah windows, hardware rusak, monitor backup data,kena virus, printer,istall program"  
    Mr. Clean
Komputer kotor dan berdebu, Kinerja komputer menurun. Serahkan kepada BCS"  
jual,beli,baru,second   Sales
Jual-beli segala jenis komputer, Pc,laptop, Second, lama,rakitan atau branded, sparepart"  

Jumat, 07 November 2008

Pentingnya MengUPDATE Service Pack

Terkadang tanpa kita sadari / ketahui bahwa komputer kita masih menggunakan Windows Terbaru TAPI Versi Lama.Lho kok bisa??? Jawabannya adalah BISA, karena kita tidak melakukan langkah - langkah yang seharusnya kita tempuh demi memperbaharui windows kita karena beberapa faktor sbb:

  1. Karena software kita bajakan, sehingga Automatic updatenya tidak di hidupkan.
  2. Karena tidak memiliki koneksi internet untuk mengupdate windows.
  3. Karena tidak menjalankan proses install yang sebenarnya sudah terdownload dan sudah tersedia di pojok kanan bawah berupa gambar perisai berwarna kuning.
  4. Karena tidak mau menunggu proses download dan install karena cukup memakan waktu yang lama.
  5. Karena tidak mau terganggu dengan peringatan - peringatan dari Microsoft karena Windowsnya ketahuan tidak asli seperti tampilan di awal windows RESOLVE NOW atau Your Windows it's not GENUINE pada toolbar kanan bawah dengan gambar seperti bentuk bintang laut.
Mungkin masih banyak lagi alasan - alasan yang bisa terjadi mengapa kita tidak mengupdate VERSI windows kita. Perlu kita ketahui bahwa Servicepack terakhir untuk Windows XP sudah sampai 3 generasi ( Servicepack 3 ) dan untuk Windows Vista 1 generasi ( Servicepack 1 ).

Apa itu Service Pack?
Service pack adalah sebuah PERUBAHAN / PERBAIKAN yang dibuat oleh microsoft demi mendukung kelancaran kinerja windows yang merupakan FEEDBACK dari para pengguna windows sekaligus pengembangan program - program yang ada di dalam windows seperti windows media player, Internet Explorer, Security. Mengapa dikatakan feedback?sering kita menemui tulisan dalam sebuah dialog box ada tulisan SEND dan Don't Send apabila komputer kita bermasalah, apabila kita klik send maka kita akan mengirimkan report ke microsoft mengenai permasalahan yang sedang kita hadapi secara otomatis. Hasilnya adalah Service Pack itu.

Apa Pentingnya MengUPDATE Service Pack ?
  1. Kinerja windows jauh lebih baik dari sebelumnya, karena sudah banyak perbaikan-perbaikan program yang bermasalah.
  2. Windows lebih kebal dari VIRUS karena celah - celah masuknya virus yang biasa dilalui virus telah ditutup dan di proteksi sehingga lebih aman dari serangan virus.
  3. Lebih support untuk di install program - program yang terbaru, misalnya Office 2007 hanya bisa dinstall di windows XP SP2 keatas dan AVG 8.0 juga demikian.
  4. Apabila ada ERROR-ERROR pada windows kita secara otomatis service pack akan memperbaikinya tanpa harus FORMAT atau INSTALL ulang Windows kita, jadi lebih menghemat tenaga dan waktu kita.
  5. Secara otomatis kita mendapat Versi terbaru dari program-program yang ada di windows.
JADI setelah tahu Fungsi dan Pentingnya SERVICE PACK tentunya kita akan bertanya BAGAIMANA CARANYA???? Saya akan ulas dengan singkat dan padat.

Cara Mendapatkan dan MengUpdate Service PACK ( Windows XP )
  1. Bagi pengguna Windows Original silahkan mulai mengaktifkan otomatis updatenya. Caranya : Klik Start>Control Panel>Automatic Updates>pindahkan pada pilihan yang paling atas yaitu AUTOMATIC ( recommended )>klik OK. Jika mau atur waktunya silahkan di sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan.Dengan demikian apabila komputer kita terhubung dengan internet maka secara otomatis windows akan mendownload service pack yang baru. Catatan : Kadang service pack yang sudah di download harus kita jalankan instalernya caranya dengan mengklik tanda perisai warna kuning yang ada di samping kanan bawah toolbar lalu klik install dan apabila kita menshut down komputer kita ada tulisan instaling jangan di cancel biarkan sampai selesai. Harap bersabar kadang memerlukan waktu yang agak lama.
  2. Bagi pengguna Windows Original dan ATR ( Asli Tdk Resmi ) alias bajakan Caranya : download ke website microsoft Service pack 3 untuk Windows XP disini http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=5b33b5a8-5e76-401f-be08-1e1555d4f3d4&DisplayLang=en besar file 324MB , lalu jalankan filenya dengan cara mendouble klik filenya maka akan ada proses extract lalu pilih I Agree>Next tunggu kurang lebih 15 menit sampai FINISH, secara otomatis akan restrat windowsnya. Jangan takut apabila pada saat hidup lagi akan akan proses seperti install windows tapi cuma sebentar lalu ada pilihan pengaktivan Otomatis updatenya, pilih saja yang Automatic Updates. Selesai silahkan cek hasilnya Klik kanan My Computer> Properties> maka akan muncul Tulisan Service Pack 3, itu tandanya windows sudah berhasil terupdate.PROFICIAT
  3. Untuk Windows Vista Service Pack 1 bisa di download disini http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=f559842a-9c9b-4579-b64a-09146a0ba746&DisplayLang=en
Demikian ulasan singkat yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan berguna demi kelancaran kinerja komputer anda. Jika di kantornya sudah ada IT tinggal minta saja untuk update Service Packnya , TAPI jika belum ada ITnya silahkan hubungi kami dan akan kami bantu dengan senang hati. Jika tulisan ini berdampak POSITIF bagi anda, silahkan tularkan kepada yang lain agar yang lain turut merasakannya juga. Salam SUKSES.

13 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear bro,
honestly selama ini saya tidak begitu tau mengenai SP. kadang teman saya bilang ada SP1,2 dan 3 saya manut3 wae..gak tau manfaatnya apa...tapi setelah baca tulisan bro saya jadi tau manfaat dari SP itu sendiri buat kelangsungan hidup microsoft saya..hehehe.thanks bro udah mau share ilmunya. Good Bless!

Agustinus Tri Mulyadi mengatakan...

Ok saya ikut senang jika tulisan saya bermanfaat.Rajin - rajin berkunjung ya...peace and love

Anonim mengatakan...

slamt malam,,saya sh instal SP3 seperti nasehat bapak...tp mengapa setelah brubah jd SP3,,,saya main internet pake modem handphone n kartu m2 indosat srg putus2 ya,,saya jg bingung...apakh gr sinyal dr indosat tsbt yg lg gangguan,,tp temen saya fine2 aja(kartu m2 n modem handphone}ato gr2 terinstal SP3..terima ksh sebelumnya

Agustinus Tri Mulyadi mengatakan...

pagi, coba kamu install ulang configurasi setingan pada modem kamu, karena bisa jadi ada file yang perlu penyesuaian. Jika sudah diganti SP3 memang tingkat security jauh lebih tinggi dari versi sebelumnya.Kemungkinan juga ada spyware di komputer kamu, coba bersihkan dng anti spyware.Lihat konsultasi harif di konsultasi gratis alamat2nya.

Anonim mengatakan...

wah...hebat ya mas ini, kelen gitu loh..
andai aja mas ga kasih tau, mungkin xp1 ga terupdate ya...thanks pak agus...agus..

Anonim mengatakan...

saiya da coba download tapi lama,,,ya moga2 saja berhasil,,thx ya

chell mengatakan...

mas,,aku punya windows bajakan dan genue nya suru update windows,,bisa gak mas seolah2 itu menjadi original supaya gak muncul genue suruh update,thanks ya

gladish mengatakan...

met malam mas,saiya mau tanya apakah bit defender anivirus cukup bagus?terimakasih

Agustinus Tri Mulyadi mengatakan...

@ Anjink Timur : Sama-sama ya..senang kalo bisa berhasil.
@ Anonim : Kalo selesai dan tuntas pasti tidak sia-sia deh..selamat menunggu...
@ chell : kamu download aja jika paling nanti muncul Genuiene Victim, tapi tenang aja aku bisa kasih cracknya.tapi kalo takut matikan aja automatic updatenya trus update manual deh.coba baca artikelku dengan teliti disitu ada caranya.

Agustinus Tri Mulyadi mengatakan...

@ Gladish: menurut saya kurang bagus, komputer jadi agak lambat dan kemampuannya agak kurang.Saran saya pakai AVG 8.5 saja dan anti virus lokal dengan SMADAV 2009. Karena mereka akur2 saja jika digabungin.

Anonim mengatakan...

Kalau install SP1 ke SP2/3 data2nya ilang ga bos...thank

Agustinus Tri Mulyadi mengatakan...

nggak ilang...

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

PT.BRAHMA COMPUTER SERVICES | by - haryantoblog- 2008