HOME COMPANNY PROFILE CUSTOMERS PRODUCT JASA SALES KONSULTASI GRATIS
  Kontrak Services
Services komputer murah,bisa diandalkan dan terpercaya Selalu siap melayani Anda"  
product,hang,PC   Hang PC
Masalah windows, hardware rusak, monitor backup data,kena virus, printer,istall program"  
    Mr. Clean
Komputer kotor dan berdebu, Kinerja komputer menurun. Serahkan kepada BCS"  
jual,beli,baru,second   Sales
Jual-beli segala jenis komputer, Pc,laptop, Second, lama,rakitan atau branded, sparepart"  

Kamis, 08 Januari 2009

Cara Mematikan Perintah Virus Lokal Dengan Cepat

Sebelumnya saya mengucapkan "SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2009" Semoga di tahun ini kita semua di berikan KESUKSESAN.

Perlu kita ketahui bersama bahwa virus adalah sebuah program yang dibuat yang berisi berbagai macam perintah, ada perintah delete, copy, rename, blokir, ganti settingan dan banyak lagi.

Sering kita menemukan adanya file autorun.inf pada flashdisk kita itu tandanya bahwa flashdisk kita sudah terkena virus, coba hapus filenya, jika dalam waktu tidak terlalu lama muncul kembali itu tandanya komputer tersebut sudah terinfeksi virus. Mengapa file tersebut sudah kita hapus namun masih muncul lagi???? IYA...jawabannya karena perintahnya masih bekerja belum dimatikan, sehingga pada saat kita menghapus file tadi secara otomatis program virus yang sudah masuk ke dalam system akan menggandakan kembali.

Bagaimana Caranya Mematikan Perintah Virus tersebut dengan Cepat???
Jawabannya ada di file AUTORUN.INF, kenapa bisa begitu?? IYA, dengan file tersebut kita bisa melacak dan menemukan keberadaan file-file perintah yang dibuat oleh virus pada registry. Caranya Sbb :

  1. Buka file Autorun.ini tersebut lalu perhatikan text yang ada di dalam misalnya seperti ini :

    [Autorun]

    Shelexecute=%ise32.exe%

    Atau

    [AutoRun]

    open=%ise32.exe%

    shellexecute=%ise32.exe%

    shell\Auto\command=%ise32.exe%

    Pada text tersebut kita perhatikan bahwa ada text yang berakhiran exe yaitu service.exe ini adalah nama file virus yang akan atau sudah bekerja di system komputer.Nah file inilah yang harus kita cari didalam registri lalu kita matikan.
  2. Klik Star lalu run ketik REGEDIT maka akan muncul registri editor, arahkan crusor pada my computer lalu klik sekali agar proses search bisa keseluruhan.
  3. Klik edit>find> lalu ketik nama file yang ada di dalam text autorun tadi ( mis : service.exe, tati.exe, isa32.exe, recycler.exe dll.
  4. jika searchnya berhenti pada satu file/perintah ( mis : HKEY_USERS\S-1-5-21-527237240-2052111302-839522115-1003\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\MountPoints2\{9bc849ac-6d5f-11dc-b18f-00016ccdd524}\Shell\AutoRun\command\ise32.exe ) lansung pencet tombol delete saja untuk mengapus file tersebut lalu pencet F3 untuk melanjutkan pencariian.Lakukan hal yang sama hingga semuanya terhapus sampai tanda finish.
  5. Lalu coba hapus file autorun.inf dan file virusnya yang ada di flashdisk atau di drive c atau d perhatikan apakah file tersebut kembali atau tidak.Jika tidak berarti kita telah berhasil mematikan perintah virus pada komputer kita.
Demikina ulasan singkat semoga bermanfaat, jika berminat untuk melakukan maintenance komputer rutin silahkan menghubungi kami.Salam

0 komentar:

Posting Komentar

PT.BRAHMA COMPUTER SERVICES | by - haryantoblog- 2008