HOME COMPANNY PROFILE CUSTOMERS PRODUCT JASA SALES KONSULTASI GRATIS
  Kontrak Services
Services komputer murah,bisa diandalkan dan terpercaya Selalu siap melayani Anda"  
product,hang,PC   Hang PC
Masalah windows, hardware rusak, monitor backup data,kena virus, printer,istall program"  
    Mr. Clean
Komputer kotor dan berdebu, Kinerja komputer menurun. Serahkan kepada BCS"  
jual,beli,baru,second   Sales
Jual-beli segala jenis komputer, Pc,laptop, Second, lama,rakitan atau branded, sparepart"  

Sabtu, 29 November 2008

Virus VS Anti Virus

Virus dan anti virus sama halnya pertanyaan yang sering menjadi perdebatan ringan kita yaitu :

DULUAN MANA TELOR ATAU AYAM ???

Kira - kira duluan mana ya, VIRUS atau ANTI VIRUS???


Saya akan mencoba membahasnya terlebih dahulu apa arti dari keduanya.


VIRUS adalah sebuah istilah atau penamaan dari sebuah Program Kecil yang sengaja dibuat untuk membuat komputer menjadi SAKIT. Misalnya file perintah Autorun.inf biarpun kecil file ini tetapi mempunyai peran cukup besar dalam hal penyebaran virus secara otomatis dengan mengandalkan fasilitas autoplay dari komputer, maka saran saya penting sekali mematikan fasilitas tersebut ( dapat dibaca disini ) Contoh script perintah file AUTORUN.INF :


File Autorun.inf
[Autorun]
Shelexecute=%nama file induk virus yang akan dijalankan%
Atau
[AutoRun]
open=%file virus%
shellexecute=%file virus%
shell\Auto\command=%file virus%
shell=Auto


Biasanya jika didalam komputer atau flashdisk kita menemukan file autorun.inf kita juga akan menemukan file VIRUSnya yang sebagian besar berextension *.exe ( mis : service.exe, tati.exe, adobe.exe dll ) yang harus kita waspadai jangan sampai anda mendouble kliknya, karena perintah - perintah yang ada di dalam program kecil tersebut akan bekerja dan dampaknya baru akan terasa setelah kita merestart komputer kita, misalnya komputer tidak bisa login ke windows, file-file doc berubah jadi gambar atau berextension *.exe dan banyak lagi dampak dari virus ini. Kalo kita bisa jabarkan bahwa isi program virus tersebut bisa berupa perintah delete, copy, matikan perintah, merubah registry, merubah tampilan dan banyak lagi. Saya sarankan segera delete saja file yang berextension *.exe tersebut. Bisa kita perhatikan apabila file tersebut kita hapus namun kembali lagi berarti komputer anda sudah terkena virus tersebut.
Mengapa tidak bisa hilang?? karena ada satu perintah yang sudah ditanam dalam sistem yang akan secara otomatis membuat file virus tersebut, sebelum perintahnya kita hilangkan kita tidak akan bisa menghapusnya.

ANTI VIRUS adalah sebuah program yang sengaja dibuat untuk mengilangkan program-program yang di rusak oleh virus agar menjadi normal kembali, dan membuat program penangkal agar sistem tidak diganggu lagi. Jadi sifat Anti Virus adalah berbanding terbalik dengan Virus. Namun terkadang kita dibuat bingung sebenarnya antivirus yang baik itu yang mana??? Dalam artikel saya selanjutnya akan saya bahas Kiat-kiat Memilih Anti Virus Yang Baik.

Jadi kira-kira yang mana nih yang duluan Virus atau Anti Virus???
Kalo menurut pendapat saya adalah VIRUS yang lebih dulu muncul daripada Anti Virusnya.Mengapa demikian?karena dengan adanya MASALAH akan ada PEMECAHAN MASALAH. Bukankah di dunia ini ada yang JAHAT dan ada yang BAIK, ada Penjahat ada juga POLISI, ada KORUPTOR ada juga KPK, maka Virus akan lebih dahulu muncul baru menyusul Anti Virusnya.

Tentunya jika di dunia ini orang-orang yang pintar membuat Program digunakan Idenya untuk kebaikan tentunya tidak akan ada VIRUS bahkan ANTI VIRUS. Pesan saya kepada para pembuat Virus segeralah kembali ke JALAN YANG BENAR, gunakan ilmumu untuk kebaikan bukan kejahatan. Kepada orang-orang BAIK yang tela rela membuatkan ANTI VIRUSnya saya SALUT kepada anda semua, teruskan kebaikan ini agar semakin banyak orang yang tertolong.

Pesan saya kepada pengguna komputer semua APAPUN anti virus yang anda gunakan dan anda yakini TETAP lah gunakan anti virus tersebut dengan selalu mengupdate agar semakin kebal terhadap Virus yang menyerang. Sering kita temui kadang setelah update Anti Virus tiba-tiba komputer kita mendeteksi adanya Virus. Mengapa demikian? pada saat kita belum update AntiVirus kita belum bisa mendeteksi karena memang belum ada penambahan program yang baru dan pada saat kita update Anti Virus akan mendeteksinya karena adanya program yang sudah mengenali jenis virus yang bisa jadi memang Virus jenis terbaru.
Jadi jangan salah BUKAN hanya Anti virus saja yang di update melainkan Virus juga melakukan UPDATE demi mendapatkan KEPUASAN BATHIN karena melihat banyak orang SUSAH telah menjadi korbannya.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga kita bisa mengenali lebih baik bagaimana Virus bekerja dan Anti Virus kita bertindak. Kami siap melakukan maintenance rutin jika memang komputer - komputer anda sering mengalami kerusakan akibat terserang Virus. Salam

0 komentar:

Posting Komentar

PT.BRAHMA COMPUTER SERVICES | by - haryantoblog- 2008