HOME COMPANNY PROFILE CUSTOMERS PRODUCT JASA SALES KONSULTASI GRATIS
  Kontrak Services
Services komputer murah,bisa diandalkan dan terpercaya Selalu siap melayani Anda"  
product,hang,PC   Hang PC
Masalah windows, hardware rusak, monitor backup data,kena virus, printer,istall program"  
    Mr. Clean
Komputer kotor dan berdebu, Kinerja komputer menurun. Serahkan kepada BCS"  
jual,beli,baru,second   Sales
Jual-beli segala jenis komputer, Pc,laptop, Second, lama,rakitan atau branded, sparepart"  

Jumat, 12 Desember 2008

Beberapa Kesalahan dalam Instalasi Windows

Terkadang kita sudah bersusah-susah menginstall windows kita memulai dari awal, namun terkadang kita masih saja tetap belum puas dengan hasil yang kita peroleh karena tetap saja komputer LAMBAT. Mengapa demikian? saya akan ulas secara singkat.

Tanpa kita sadari pada saat melakukan installasi windows kita banyak melakukan kesalahan - kesalahan yang sering terjadi, sehingga berdampak buruk pada hasil installasi windows kita. Di artikel ini saya akan mencoba memberikan tips - tips agar kita sukses dalam menginstall windows.

Kesalahan - kesalahan dalam menginstall windows :

  1. Tidak menyesuaikan kebutuhan, semua program di install tanpa memperhatikan apakah memang diperlukan tidak.
  2. Tidak menyesuaikan spesifikasi hardwarenya, misalnya di komputer pentium II kita install windows XP / Vista, atau komputer yang mempunyai ram/ memory kecil dinstall program yang berat-berat.
  3. Setelah melakukan instalasi langsung membuka data yang ada di partisi lain, karena kemungkinan besar mengandung virus.
  4. Tidak melengkapi antivirus terlebih dahulu, tapi sudah menginstal program2 yang menggunakan keygen yang bisa jadi mengandung virus.
  5. Memasukan flasdisk atau external disk ke komputer tanpa menginstall antivirusnya dulu, mungkin bermaksud mengambil program yang ada di dalam flasdisk tersebut, karena bisa jadi virus akan masuk.
Langkah - langkah yang tepat agar berhasil dalam Instalasi Windows :
  1. Lakukan instalasi Windows seperti biasa dalam drive C hingga selesai dengan baik, Jika menggunakan Original belilah yang mengandung Service Pack yang terakhir. Xp ( Sp3 ) Vista ( Sp1 ), bajakan saya kira juga ada ( tidak disarankan )
  2. LANGSUNG install Anti virusnya terlebih dahulu,jangan menginstall program-program yang lain, Mengapa demikian? sering kita temui di cd-cd bajakan banyak program2 yang sudah disertai keygen, namun tidak 100% itu aman, ada beberapa virus yang menyamar sebagai keygen.Jika kita tidak memproteksi dengan antivirus terlebih dahulu maka sia-sia kita menginstall windows baru karena sudah kemasukan Virus lagi.Dengan adanya antivirus yang sudah terupdate sampai detik terakhir,maka pada saat kita menginstall program yang mengandung virus maka akan terdeteksi.
  3. Jangan membuka drive yang lain dulu misalnya drive D: atau flashdisk yang berisi data-data lama, lakukan scaning dengan antivirus terlebih dahulu agar bisa dipastikan bahwa data-data lama bersih dari virus.
  4. Matikan proses autorun pada komputer, agar mencegah datangnya virus lokal masuk secara otomatis.Caranya disini
  5. Jika windows anda original sebaiknya lakukan update sampai detik terakhir, jika menggunakan bajakan bisa dengan cara manual.Caranya disini
  6. Setelah semua langkah tersebut diatas kita lakukan silahkan menginstall program2 yang memang sesuai dengan kebutuhan dan sebanding dengan spesifikasi komputer anda.Jika driver2nya belum dikenali silahkan gunakan cd driver mainboardnya.
Demikian ulasan singkat dari saya semoga bermanfaat dan semakin jaya IT di Indonesia.SYALOM

0 komentar:

Posting Komentar

PT.BRAHMA COMPUTER SERVICES | by - haryantoblog- 2008